Halo Jakarta! Hello Fellas!



Betul, akhirnya gue balik ke Jakarta Juli lalu. Jadi sampai sekarang udah sekitar tiga bulan menikmati keriaan Jakarta, dan sekitarnya. Asalnya sih gue balik untuk acara reuni keluarga, dan acaranya sudah kejadian di bulan Juli lalu (Seru lah, soalnya kan keluarga gede, dan udah lama gak ngumpul semua. Terakhir seinget gue sih sejak bokap meninggal tahun 1996). Tapi malah sekarang keterusan nggak balik ke luar lagi. Padahal surat-surat dan segala macem itu udah diurus. Walhasil, gue mengerahkan (dankje wel, Jeung!) Wina, Harri dan Angelica untuk ngurusin barang-barang gue yang tidak banyak tapi lumayan merepotkan itu.

Gue udah dapet visa lagi, valid entrance sampai November ini, dan bisa tinggal hingga xxx days. Cuma ya akhirnya gue memutuskan untuk tidak ‘jalan’ ke luar sekarang sekarang ini. Alasannya, I love Indonesia heheheh. “Oost west thuis best”, kata Bozena di comment ultah gue lalu. Selain itu Kenny juga sempat ngebujuk untuk gue cari gandengan di Indo aja, biar bisa settle down gitu. Trus mall-mall di Jakarta juga makin menjamur. Gue suka Senayan City!

Asal tahu aja, begitu nyampe di Jakarta, gue langsung udah diajak keliling dari mall ke mall sama Dansur yanag doyanannya Mango salad, dengan supirnya yang rada-rada itu. Asli welcoming home gitu deh. Sekarang lagi pengen tas calf skin Tod’s fall dan Bulgari. Emang sejak pulang juga udah menjadwal untuk ketemuan sama semua, ok, tepatnya sebagian besar teman teman lama. Belom sukses ketemu semua sih. Tapi ada juga yang belom dikontak malah tanpa sengaja ketemu, kayak Marcel dan Fifi, trus Anita juga di Plaza Semanggi. Jadi ya, langsung ngobrol aja sampai lupa duduk.


Sejak balik, gue juga udah menyusuri pantai Jawa dan Bali. Ke Semarang jajan-jajan di sana-sini dan foto-foto sunset di Marina juga. Makan di Surabaya, lalu ke Porong yang ternyata beneran berendam lumpur panas cap Lapindo Brantas. Gue juga ke Banyuwangi, maen di keluarganya Mb Dhya (matur nuwun ya!). Jalan-jalan dengan nuansa yang beda: lihat panggung 17an, foto-foto (I mean it) kuburan angker, ke pengasinan ikan, terus makan nasi apa ya… lupa namanya. Sangat menyenangkan, dan menenangkan. Berikutnya ya ke Bali sekalian, tinggal di tempat Pakdhe. Sempat nginep di tempatnya Greg juga. Betul, Greg Amsterdam itu. Di Bali sempat semingggu malah, nyobain tinggal dan hidup sebagai pendatang di Bali, dan sewa motor untuk ngider-ngider juga. Oh gue seneng banget (norak ya!?) denger orang ngomong santai pakai Perancis dan Belanda di sini, rasanya kayak déjavu aja.

Cerita lainnya nyusul ya.

0 Reageren op “Halo Jakarta! Hello Fellas!”

Een reactie posten



XML


Edit halaman ini (Anda punya izin) Edit halaman ini (jika Anda punya izin) |